P. Raya

PKBI Kalteng Gelar Inklusi Goes To Campus

PALANGKA RAYA - “ PKBI Kalimantan Tengah menggelar INKLUSI Goes to Campus  bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universita Palangka Raya pada, selasa (30/5/2023). Inklusi Goes to Campus merupakan kegiatan dari sebuah program Inklusi yang dilakukan oleh PKBI Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya. yang bertujuan untuk memberi ruang diskusi dan berbagi pengalaman dalam upaya pemenuhan hak anak terkhusus kepada anak yang berkonflik dengan hukum (ABH).

Program Inklusi adalah Program Kemitraan Australia-Indonesia untuk menuju masyarakat Inklusif yang akan berkontribusi pada tujuan pembangunan yang lebih luas, sehingga lebih banyak kelompok marjinal berpartisipasi dalam dan mendapat manfaat dari pembangunan di bidang sosial budaya, ekonomi dan politik di Indonesia.

Ketua Pengurus Daerah dr. Muhammad Fitriyanto Leksono dalam sambutannya  dibacakan Wakil Ketua Bidang Advokasi Seventin Gustafatmi,S,Sos, menyampaikan bahwa dengan adanya keterlibatan dari pihak kampus dan seluruh unsur lapisan masyarakat yang memiliki relevansi dapat berkontribusi dalam penyelesaian isu-isu anak yang berhadapan dengan hukum dengan adanya upaya Diversi dan pelayanan reintegrasi sosial.

Program Inklusi ini relevan dengan mandat dari Kementerian terkait 4 dosa besar kampus dan kami berharap melalui kegiatan ini kita semua dapat memahami dengan baik tentang anak yang  berkonflik dengan hukum.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya, Frof.Dr.H.Suriansyah,SH,MH mengatakan pada dasarnya masyarakat bertanggung jawab memberikan jaminan lingkungan yang ramah bagi anak, terlebih yang dalam masa pembinaan.

Gustapatmi, S.Sos selaku narsumber memaparkan bahwa Program Inklusi berfokus pada bagaimana kelompok masyarakat yang rentan dan marjinal tetap bisa mengakses layanan publik, hak-hak dasar sebagai warga negara dan mendapat kesetaraan di masyarakat yang bebas dari stigma dan diskriminasi.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments