Bartim

Plafon Ruang Kelas III Perempuan RSUD Tamiang Layang Ambruk

TAMIANG LAYANG - Insiden mengejutkan terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Tamiang Layang, pasien dan keluarga pasien sempat panik ketika plafon ruang kelas tiga perempuan mendadak ambruk, Sabtu malam 31 Agustus 2024.

Salah satu keluarga pasien menyampaikan, tadi malam sekitar jam 20.00 wib plafon tiba-tiba runtuh disertai suara keras yang membuat seluruh penghuni ruangan panik dan berusaha menyelamatkan diri, beruntung tidak ada korban.

Salah seorang keluarga pasien yang berada di lokasi saat kejadian Minggu pagi 1 September 2024 menjelaskan, tiba-tiba saja plafon jatuh dan beserta rangka baja. Dirinya langsung membantu pasien keluar. Beruntung tiang tirai menghalangi sehingga kalsibord dan rangka baja plafon terhalang, sehingga tidak tidak menimpa kami.

Direktur RSUD Tamiang Layang, Vinny Safari saat dikonfirmasi via whatsapp membenarkan insiden tersebut terjadi di ruang asoka kelas tiga perempuan. Bangunan tersebut dari awal memang bermasalah.

Ada dua orang pasien dan sudag di evakuasi keruangan lain, saat ini ruangan sudah kosong dan ruangan kita tutup untuk sementara, jelasnya.  Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan didampingi Asisten 1, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim, langsung meninjau ke RSUD Tamiang Layang untuk melihat langsung kondisi plafon yang ambruk.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments