Nasional

Pramuka Kwarran Pulogadung Gelar Lomba Regu Prestasi Tingkat Penggalang

JAKARTA - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung, Jakarta Timur menggelar lomba regu prestasi tingkat penggalang yang diikuti 585 peserta  pramuka penggalang yang berasal dari sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Lomba ini digelar pada Sabtu,31 Agustus 2024 yang bertempat di SDN Jatinegara Kaum 03 Jakarta Timur.

Lomba regu prestasi tingkat penggalang ini merupakan bagian dari upaya Kwartir Pramuka Ranting Pulogadung untuk membina dan mengembangkan karakter generasi penerus melalui kegiatan kepramukaan. Lomba ini dibuka secara langsung oleh Camat Pulogadung, Jakarta Timur, Syafrudin Chandra, dengan dihadiri Kasatlak Pendidikan Pulogadung, Susamsa dan Ketua  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung, Susangka. 

Usai membuka lomba regu prestasi tingkat penggalang, Camat Pulogadung, Jakarta Timur, Syafrudin Chandra dihadapan awak media menyampaikan,mudah-mudahan dengan kegiatan ini nantinya akan terlahir generasi Indonesia emas yang tangguh yang bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia, ujarnya.

Susamsa, Kasatlak Pendidikan Pulogadung,juga menambahkan, kegiatan ini merupakan sarana untuk memilih anak-anak  yang berprestasi yang nantinya akan mewakili kecamatan pulogadung untuk kami kirimkan ke lomba regu prestasi di tingkat Kota Jakarta Timur, jelas susamsa.

Sementara itu, Ketua  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung,Susangka, juga menambahkan, lomba regu prestasi ini merupakan tolak ukur dari latihan pramuka yang di laksanakan di pangkalan masing-masing dan mudah-mudahan 585 peserta ini mendapatkan prestasi  terbaik dan dua regu putra yang  terbaik dan dua regu putri yang terbaik akan di kirim ke lomba regu prestasi ke tingkat Kota Jakarta Timur, kata Ka Eka sapaan akrabnya di kalangan pramuka.

Salah satu dari kaka pendamping peserta lomba yaitu, Wahidah Purwaningsih,Kepala Sekolah SDN Rawamangun 05 ,mengatakan, lomba regu prestasi ini sangat menyenangkan dan sangat bermanfaat karena dengan kegiatan ini bisa melatih kemandirian dan kedisplinan adik-adik kita  yang nantinya akan menjadi bekal untuk jenjang pendidikan selanjutnya, pungkas bu kasek sapaan akrabnya dikalangan awak media.

Hadir juga di acara pembukaan lomba regu prestasi tingkat penggalang  ini sebagai tuan rumah, Kepala Sekolah SDN Jatinegara kaum 03, Jakarta Timur, Kepala-Kepala Gudep di wilayah Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung serta para Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pulogadung.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments