Business

PLN Mati, PDAM Tirta Barito Kena Getahnya

BARITO SELATAN - Akibat pemadaman listrik oleh pln, perusahaan daerah air minum tirta barito kena getahnya, sehingga tidak sedikit warga Buntok Barito Selatan Kalimantan Tengah mengeluhkan pelayanan perusahaan daerah air minum setempat yang masih tergantung pada perusahaan listrik negara.  Sehingga, jika aliran pln putus maka pelayanan pdam juga tidak bisa beroperasi. 

Rencana PT PLN yang akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir dipastikan akan mengganggu distribusi air bersih pelanggan pdam di kota buntok dan sekitarnya.

Rusmiati  warga jalan H Indar II Buntok salah satu pelangan aktif pdam tirta barito, senin (9/8/2021)  menuturkan harapan, agar pdam buntok tidak sepenuhnya bergantung dengan pln.

etiap pemadaman listrik secara bergilir akan sangat mengganggu distribusi air bersih bagi, penguna atau pelangan setia pdam yang ada di kabupaten barito selatan. Mestinya untuk antisipasi pamadaman listrik pihak pdam buntok  mempunyai mesin genset dengan kekuatan daya listrik yang maksimal.

 

Dengan demikian saat pemadaman listrik pln tidak akan menggangu distribusi air bersih kepada pelanggan. Untuk itu, dia mengharapkan agar masyarakat dapat menyiapkan air minum sesuai dengan kebutuhan pada waktu air masih mengalir.
Rusmiati menaruh harapan, agar pihak pdam setempat sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman aliran listrik.

 

Hal senada diutarakan ibu asih (35) warga jalan pelita raya buntok yang merasa kecewa karena pdam tidak bisa beroperasi jika aliran listrik pln mati.  Sehari saja air dari pdam itu tidak mengalir, maka pelanggan jadi kelabakan karena air dibutuhkan untuk memasak mencuci dan sebagai nya.

Saat hendak mengkonfirmasi atas terganggunya pendistribu-sian air pdam, direktur pdam kota buntok Kabupaten Barito Selatan Rona Cipta SE , tidak berada di tempat.

 

(Ary Mampas/Haji Laily)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments