P. Raya

Kerahkan Dapur Umum, Tagana Bantu Masyarakat Isoman Di Asrama Haji

PALANGKA RAYA - Taruna Siaga Bencana terus memberikan karya nyata membantu pemerintah dalam menangani Covid-19, salah satu kegiatanya yaitu dengan membuat dapur umum.

Plt Kepala dinas sosial Provinsi Kalimantan Tengah Farid Wajdi menuturkan, dapur umum ini dibuat untuk meringankan para pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri terpusat di asrama haji.

Dirinya mengungkapkan Tagana saat ini sedang melaksanakan kegiatan dapur umum, untuk pasien yang melaksanakan isolasi mandiri di Asrama Haji. Untuk dapur umum ini dimulai dari tanggal 4 Agustus 2021 malam sampai saat ini dan untuk personil Tagana yang terlibat disesuaikan dengan jumlah pasien serta petugas medis yang terlibat. Sedangkan untuk tempat masak dipusatkan di Posko Tagana di Jalan Kutilang.

Pada hari ini pihaknya mengirimkan 120 porsi untuk makan siang. Adapun untuk jam pengiriman makanan di mulai dari Jam 05.30 WIB untuk makan pagi, jam 11.30 WIB untuk makan siang, dan 17.00 WIB untuk makan sore. Selain itu terkait gizi makanan, diperiksa oleh pihak Dinas Kesehatan terkait standar kelayakannya.

 

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments