P. Pisau

PLT Bupati Pulpis Sambut Kunjungan Ormas Islam

Pulang Pisau – PLT Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menerima kunjungan sejumlah organisasi massa (Ormas) Islam yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, Senin (21/6/2021) sore.

Sejumlah Ormas tersebut antara lain, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau, perwakilan PCNU Kabupaten Pulang Pisau, Baznas Kabupaten Pulang Pisau, DMI Kabupaten Pulang Pisau, PD Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau, dan DPD BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau.

Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyambut baik kunjungan tersebut. 

Menurutnya seharunya dirinya lah yang mengunjungi ormas-ormas Islam yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.
 
“Bersyukur kita dapat bertemu dan bertatap muka pada kesempatan ini, saya ingin sekali mengunjungi bapak-bapak, namun karena kesibukan saya belum sempat, terima kasih telah mengunjungi saya,” kata Taty sapaan akrab akrab Plt Bupati Pulpis itu.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengharapkan dukungan dari ormas Islam yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau untuk bersama-sama mengawal pembangunan dalam rangka menuntaskan visi misi daerah 2018-2023.

“Seperti dulu dengan Pak Edy Pratowo, saya berharap kita bisa sama-sama mengawal pembangunan di daerah kita ini, mohon bantuan dan dukungannya agar pembangunan terus berlanjut hingga akhir masa jabatan saya,” ucap Taty didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Tony Harisinta.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau H Suriyadi menyatakan siap memberikan dukungan dan bantuan terhadap Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di bawah kepemimpinan Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

“Insyaallah kami siap mendukung dan membantu serta senantiasa siap jika dibutuhkan, terutama dalam hal pembinaan keumatan dan keagamaan,” ungkap H Suriyadi.

Dalam kesempatan tersebut H Suriyadi yang juga ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini juga memperkenalkan ormas Islam yang memiliki badan otonom (Banom) atau organisasi otonom (Ortom), di bawah NU dan Muhammadiyah seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, dan Banser NU. Sedangkan Muhammadiyah memiliki Ortom yakni Pemuda Muhammadiyah, Aisyiah, Kokam dan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut terjalin keakraban antara Plt Bupati Pulang Pisau dengan sejumlah Ormas Islam di Pulang Pisau.

“Kami ingin menjalin keakraban dengan Ibu Bupati sebagaimana dulu kami akrab dengan mantan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang kini menjabat Wagub Kalteng,” tutup H Suriyadi.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments