P. Raya

Plt. Gubernur Kalteng : Peran TNI Sangat Vital

FOTO: BPKP
UPACARA VIRTUAL - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya mengikuti upacara secara virtual.

PALANGKA RAYA  - Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak diragukan lagi, sejarah mencatat bahwa TNI berhasil mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada saat terjadinya agresi militer oleh Belanda. Pada tanggal 5 Oktober TNI telah genap berusia 75 tahun. Namun pada peringatan HUT TNI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual melalui konferensi video dari Aula Makorem 102/PJG, Kota Palangka Raya, pada Senin, 5 Oktober 2020. 
Hadir dalam mengikuti upacara virtual HUT ke-75 TNI dari Aula Makorem tersebut, diantaranya Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Abdul Razak, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Mukri, dan Kabinda Brigjen Pol Slamet Urip Widodo.
 Habib  menyampaikan ucapan ulang tahun dan apresiasi kepada TNI. 
Kita ucapkan dirgahayu TNI yang ke-75. Memang peran TNI kita lihat sangat banyak, bukan saja menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga TNI aktif di tengah-tengah masyarakat, dalam penanganan segala kasus apapun, dari karhutla, banjir, bahkan penanganan Covid-19. Kita lihat peran TNI sangat vital, dan kita memberikan apresiasi pada TNI yang benar-benar dekat dengan masyarakat, selalu ada di tengah-tengah rakyat, dan bersinergi dengan siapa saja, dalam hal menjaga NKRI, ungkap Habib Ismail Bin Yahya.
Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo selaku Inspektur Upacara. Turut hadir langsung dalam upacara di Istana Negara tersebut, yakni Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin,  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tampak pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga Pimpinan Matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments