Barsel

PLT Karo Kesra Kalteng Aryawan Serahkan Sapi Kurban Untuk Warga Barsel

BARITO SELATAN - PLT Karo Kesra Aryawan Mewakili Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran serahkan 24 ekor sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Barito Selatan di halaman masjid Agung baiturahman Kecamatan Dusun Selatan  Barito Selatan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui PLT Karo Kesra Aryawan mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Tahun 2021 dengan memperbaiki diri. Hal ini disampaikan saat menyerahkan bantuan sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Barito Selatan Minggu (18/7/2021).

Pada kesempatan ini Pemda Kabupaten Barito Selatan mendapatkan 24 ekor sapi kurban dari Pemprov. Kalteng. Bantuan sapi tersebut nantinya akan diserahkan kepada masing-masing masjid.  Dari pengadaan pemprov. Total sapi kurban yang dibagikan pada hari raya kurban tahun ini sekalteng berjumlah 357 ekor sapi.

 

Prosesi penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan
PLT Karo Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng Aryawan, S Ip, M Ip dan Diterima oleh Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok.


PLT Karo Kesra juga menerangkan, bahwa sapi yang di salurkan itu sudah sesuai rekomendasi dari dinas pertanian dan peternakan provinsi kalteng terkait kesehatannya, usia dan kelayaknya untuk disembelih.

Atas nama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, PLT Karo Kesra Aryawan berharap agar sapi yang disalurkan tersebut, pada saatnya nanti, oleh panitia penyembelihan setempat dapat salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


Ditempat yang sama, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Kalteng yang sudah menyalurkan bantuan sapi dalam jumlah lumayan banyak kepada masyarakat di wilayahnya

Terlebih dalam  suasana pandemi covid -19 ini, semoga bantuan tersebut  memiliki kesan tersendiri dalam membantu mengurangi beban hidup masyarakat.

 

 

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments