Kalteng

Plt. Karo Kesra Setda Kalteng Safari Ramadan di Kecamatan Pantai Lunci

SUKAMARA – Pemprov. Kalteng kembali menggelar Safari Ramadan di Masjid Wadul Amin Desa Cabang Barat Kec. Pantai Lunci Kab. Sukamara, Rabu 13 April 2022 sore.

Melalui momentum Ramadan 1443 H, Ahmad Fahruka mengimbau khususnya warga masyarakat Kabupaten Sukamara untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

Fahruka meminta kepada semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas dan kecukupan bahan pokok strategis dan logistik lainnya dengan harga yang normal dan relatif terjangkau, terutama dalam menghadapi lebaran. “Kepada para pedagang, Saya minta untuk tidak melakukan penimbunan dalam bentuk apapun. Sehingga kestabilan harga bahan pokok dapat terkendali dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, meskipun pandemi covid-19 sudah melandai, diharapkan kegiatan dimaksud tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta sudah Vaksin Booster.

Pada kesempatan ini Fahruka juga menyerahkan bingkisan dari Gubernur Kalteng berupa sarung. Selanjutnya Tausiyah diisi oleh pemuka agama KH. Gusti Muslim, buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah. 

Turut hadir dari Pemerintah Daerah Sukamara Staff Ahli Ekbang Syamsir Hidayat, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama serta Jamaah Masjid Wadul Amin.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments