Kapuas

PMK 01 Mahakam Kapuas Kembali Berbagi Bubur Asyura

KAPUAS - Momentum sepuluh muharram kembali dirayakan oleh PMK 01 Mahakam Kabupaten Kapuas, Kalimantan dengan mengadakan kegiatan aruh ganal pembagian bubur asyura, pada Jumat 28 Juli 2023.  Kegiatan aruh ganal berbagi bubur asyura yang berlangsung di markas pmk 01 mahakam jalan mahakam Kuala Kapuas ini mendapat antusias masyarakat. Mereka pun berbondong-bondong datang untuk mendapatkan bubur asyura yang dibagikan oleh PMK 01 mahakam. 

Abu Yazid selaku panitia pelaksana, mengatakan pembagian bubur asyura ini dilaksanakan pihaknya dalam rangka hari besar islam 10 muharram 1445 hijriah. Bubur asyura yang diolah secara bergotong royong ini dibagikan untuk masyarakat jalan mahakam dan sekitarnya.  Menurut Abu Yazid dalam kegiatan aruh ganal ini pihaknya membuat bubur asyura sebanyak dua ratus kilogram beras atau sebanyak empat puluh kawah. 

Abu Yazid pun berharap kegiatan aruh ganal pembagian bubur asyura ini menjadi berkah dan masyarakat pun bisa menikmati bubur yang telah mereka buat.  Untuk itu Abu Yazid pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dana,usaha dan tenaga, sehingga kegiatan berbagi bubur Asyura ini dapat terlaksana secara maksimal.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments