P. Raya

4500 Bendera Merah Putih DiBagikan

PALANGKA RAYA - Rapat Persiapan Pelaksanaan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 dilaksanakan di ruang Bajakah Lantai II, Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Jumat Siang  (28/7/2023). Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun memimpin  Rapat persiapan pembagian Bendera Merah Putih yang akan dilaksanakan di Carfree day, Jl.Yos Sudarso depan TVRI, Palangka Raya, Provinsi Kalteng,  pada hari minggu tanggal 30 Juli 2023.

Saat ditemui usai rapat Kepala Badan Kesbangpol Katma F. Dirun mengatakan pembagian 10 juta bendera secara Nasional termasuk di Provinsi Kalteng, dilaksanakan secara serentak pada puncak acara  tanggal 30 Juli oleh Gubernur Kalteng bersama Walikota Palangka Raya, unsur Forkopimda, serta Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya.

Sebelumnya sejumlah kabupaten sudah melakukan  pembagian bendera secara simbolis. Hal itu dilakukan sebagai rasa sujud syukur kepada tanah air Indonesia dan dalam rangka HUT ke 78 RI (Rebuplik Indonesia). Diharapkan dengan pembagian bendera ini semua masyarakat Kalteng memiliki komitmen untuk melakukan pemasangan bendera dari taggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023.

Acara kegiatan di carfree day ini merupakan acara puncak pembagian bendera merah putih untuk wilayah Kalteng. Puncak acaranya akan dilakukan oleh Gubernur  Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran pada tangga 30 Juli tahun 2023.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments