P. Raya

PMKRI Gelar Seminar Nasional

PALANGKA RAYA - Dalam rangka Konferensi Studi Regional (KSR) Region VIII Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas menggelar Seminar Nasional dengan tema Krisis Ekologi Semakin Dekat, Siapkah Anda?, yang digelar di Aula DPRD Palangka Raya. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Uskup Keuskupan  Raya, Mgr Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, MSF.

Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas, PMKRI cabang Palangka Raya PMKRI Cabang Banjarmasin, PMKRI Cabang Samarinda, serta tamu undangan. Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Periode Tahun 2020-2022, Benidiktus Papa mengatakan kader PMKRI dimanapun dan kapanpun tidak lepas dari semboyan Pro Ecclesia et Patria.

“Kegiatan KSR hari ini merupakan yang perdana pada periode ini, sehingga diharapkan dapat menjadi tolok ukur dan referensi setiap  Komisaris Daerah,” kata Benidiktus Papa dalam sambutannya, Rabu (23/6/21). Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif  bagi masyarakat, dan melahirkan rekomendasi bagi pemerintah maupun stakeholder terkait dalam menanggapi masalah krisis ekologi.

Melalui kegiatan KSR yang dihadiri oleh narasumber-narasumber hebat ini, kami melihat antusias dari kawan-kawan semua. Jumlah peserta dalam kegiatan Konferensi Studi Regional (KSR) ini ada 31 orang yang tergabung dalam Komisariat daerah VIII masing-masing,” bebernya. Anggota Penyatu PMKRI cabang Palangka Raya, Moses Agus Purnomo menerangkan, bahwasannya pada saat ini telah memasuki era yang baru.

“Dimana bentuk ide dan gagasan disampaikan secara sederhana dengan menghasilkan output yang nyata, sehingga hal ini dapat menjadi tolok ukur keberhasilan dari kegiatan KSR,” tutupnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments