Business

Polda Kalimantan Tengah Gelar Apel Personel dan Sarpras, Siap Wujudkan 6 Program Prioritas 

PALANGKA RAYA - Polda Kalimantan Tengah dalam rangka merealisasikan enam fokus program prioritas tahun 2022, Polda Kalimantan Tengah  menggelar Apel Gelar Personel dan Sarana Prasarana di Lapangan Ditsamapta Polda setempat, Jl. Tjilik Riwut Km. 6, Kota Palangka Raya, Rabu (3 Agustus 2022) pagi.

Apel yang dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si., tersebut juga dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan pejabat utama Polda Kalinantan Tengah  serta turut diikuti para Kapolres jajaran secara virtual.

Adapun program prioritas Polda Kalimantan Tengah adalah penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), penanggulangan banjir, pengawalan food estate dan pengungkapan kejahatan lingkungan hidup dan mafia tanah serta penanganan covid -19.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalimantan Tengah menyampaikan melalui apel kesiapan ini diharapkan dapat memaksimalkan kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam mewujudkan semua yang menjadi fokus program prioritas Polda Kalimantan Tengah.

“Personel dan Sarpras yang kita miliki harus betul-betul siap kapan pun dibutuhkan dan digunakan di lapangan sehingga ke enam program Polda Kaimantam Tengah dapat terwujud di tahun 2022 ini, “ ujarnya.

Kapolda menambahkan, bahwa ke enam program yang telah dicanangkan tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi khusus (rakorsus) karhutla, terkait menjaga kelestarian dan keindahan alam khususnya di Kalimantan Tengah.

“Selain itu, terkait penanganan mafia tanah saya menegaskan akan memberantas dan mengusut para mafia tanah yang ada di KalimantamTengah,” tegas Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan apel gelar kali ini dilaksanakan serentak diseluruh Polres jajaran dengan melibatkan personel dari unsur TNI dan BPBD Kalteng.  Dengan dilaksanakan kegiatan ini seluruh personel siap satu frekuensi bersama TNI dan BPBD, dalam mengantisipasi serta mewujudkan ke enam program prioritas Polda Kalimantan Tengah.

(Era suherti) 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments