P. Raya

Polda Kalteng Perkuat Sinergi dengan Insan Pers Lewat Lomba Mancing 

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng memperkuat sinergi dengan insan pers lewat ajang lomba memancing di kolam pemancingan Direktorat Lalu Lintas polda setempat, Jumat (10/6/2022). 

Lomba yang dikhususkan untuk para wartawan itu dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. Turut hadir, Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.O., M.A., dan sejumlah pejabat utama setempat, tidak terkecuali Kabid Humas, Kombes Pol. K Eko Saputro. 

“Hubungan yang sudah bagus ini, harus tetap kita pertahakan. Kita sudah lihat rintisan sebelumnya, apalagi pendahulu saya, Pak Dedi (Irjen Pol Dedi Prasetyo yang sekarang menjabat sebagai Kadiv Humas Polri). Kita tinggal pertahankan, syukur-syukur kita tingkatkan,” katanya. 

Kapolda juga menyampaikan beberapa poin pentingnya media atau pers dalam menyebarkan informasi ke publik. Pertama, pers merupakan perpanjangan dari indera Polri. Pers juga dikenal sebagai second hand of reality (realitas tangan kedua atau realitas yang sudah diseleksi). 

Kedua, pers memiliki peran agent of control yang selalu mengontrol setiap saat dinamika perkembangan birokrasi atau badan publik. 

Terakhir, pers berperan sebagai penerang bagi masyarakat yang mampu membuat seseorang melakukan kegiatan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  

Pada kesempatan itu, kapolda mengucapkan terima kasih atas bantuan awak media yang selama ini membantu mempublikasi kegiatan Polda Kalteng beserta jajarannya. Sehingga, apa yang dilakukan Polda Kalteng dapat diketahui secara luas, aktual, objektif dan transparan. 

Meski demikian, ia mengingatkan untuk tetap menjaga etika dan kode etik jurnalistik serta tidak kehilangan jati diri insan pers sebagai bagian dari kontrol sosial. 

“Jadi, ini sebagai salah satu ajang untuk memperkuat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Saya yakin dan percaya, berkat dukungan dan bantuan media zatau pers se Kalimantan Tengah, program yang telah dilaksanakan Polda Kalteng akan dengan cepat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat,” demikian kata Kapolda.


(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments