P. Raya

Politeknik Penerbangan Surabaya menggelar Sosialisasi Di Kota Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Politeknik Penerbangan Surabaya menggelar kegiatan sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna Kementerian Perhubungan Tahun 2022 di Kota Palangka Raya.Kegiatan yang dibuka langsung oleh staf ahli gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, diselanggarakan di aulah hotel Aquarius pada kamis, 14 april 2022.

Demi meningkatkan jumlah pendaftar calon taruna pada perguruan tinggi Kementerian Perhubungan, Polteknik penerbangan Surabaya menggelar kegiatan sosialisasi.  Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan siswa kota Palangka raya itupun dibuka langsung oleh staf ahli gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan tengah Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubenur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan/ hingga tahun 2022 sudah ke 12 kali Provinsi Kalteng ikut berpartisipasi dalam mendukung terselenggaranya sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCAR) Kementerian Perhubungan.

Sehingga harapannya melalui kegiatan sosialisasi ini bisa menjadi motivasi bagi putra dan putri terbaik Kalteng, supaya bisa mengikuti seleksi SIPECANTAR yang dibuka tahun ini.

Sementara itu, narasumber sosialisasi SIPENCATAR Buang Turasno menjelaskan,sosialisasi SIPENCETAR bertujuan memberikan informasi penerimaan taruna baru, dari jalur pola pembibitan (polbit) yaitu jalur pendidikan yang dibuka untuk menjadi calon ASN di lingkungan Kemenhub dan Pemerintah Daerah, dan jalur mandiri di 22 Perguruan Tinggi yang ada di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia kementerian Perhubungan.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments