P. Raya

Diduga Mengangkut Bbm Satu Unit Kendaraan Minibus Meledak Dan Terbakar

PALANGKA RAYA - Diduga mengangkut BBM, Satu unit kendaraan minibus merek Innova dengan nomor Polisi KH 1193 TM, Meledak dan terbakar di depan pagar rumah warga di Jalan Rajawali Induk Km 6 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Pada Senin malam, 18 April 2022.

Warga Rajawali induk KM 6 Kota Palangka Raya digegerkan dengan insiden terbakaranya satu unit minibus di depan pagar salah satu rumah milik warga.Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun diketahui minibus dengan nomor Polisi KH 1193 TM sempat mengeluarkan suara ledakan sebanyak 2 kali dan menabrak jembatan serta pagar sebelum akhirnya hangus terbakar.

Terlihat dari video amatir yang beredar, petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga mengalami kesulitan dalam memandamkan api.

Friska pemilik rumah menuturkan, pada saat kejadian dirinya dan sekeluarga masih dalam keadaan belum tidur. Tiba-tiba sekitar jam 20. 47 menit terdengar suara lerdakan yang menyerupai suara bom yang disusuli dengan bunyi pagar yang ditabarak. Saat dirinya keluar terlihat api sudah berkobar dari bagian kiri mobil,

Friska juga mengatakan api sulit dipadamkan karena api terus menyala dari bagian belakang mobil.

Sementara itu Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Sucipto mengatakan, setibanya di lokasi pihaknya langsung berupaya untuk memadamkan walau  sempat mengalami kendala saat di lapangan, dikarenakan padatnya masyarakat yang lalu lalang sehingga sempat menyulitkan proses pemadaman. Namun setelah upaya pemadaman dibantu beberapa tim lainnya akirnya api berhasil dipadamkan.

Diketahui pemilik mobil mengalami luka ringan dan saat ini sedang dirawat RSUD Doris Sylvanus. Untuk penyebab pasti kebakaran masih dilakukan proses penyidikan. Dugaan sementara mobil membawa BBM karena ditemukan botol Jerigen.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments