Kalteng

Politisi PDIP Murung Raya Dukung Danau Tokung Bali Jadi Obyek Wisata

PURUK CAHU - Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (MURA) Dr, Doni, SP, M.Si, mendukung penuh pihak Pemerintah Desa Penda Siron Kecamatan Laung Tuhup, untuk menjadikan kawasan itu sebagai lokasi obyek wisata, sebab selain dekat dan mudah di akses.

Danau Tokung Bali cukup menawan dan sangat indah untuk dikembangkan, ujar doni disela aktivitas kerjanya saat dampingi Kepala Desa Penda Siron Muksin selasa 10/05/2022.

Saya sangat apresiasi langkah pemerintah desa penda siron, yang ingin mengembangkan desa ini jadi desa wisata tinggal bagaimana ke depan, untuk meningkatkan promosi destinasi wisata ini, dan melengkapi sarana dan prasarana yang ada,''ujar politisi senior PDI Perjuangan itu.

"Doni menjelaskan, jika ingin maju sering sering ada event dan undang wartawan, agar daerah ini lebih dikenal, dan masyarakat kita murung raya cukup berwisata ke daerah ini," tukas Ketua DPRD.

Ketua DPRD Pada kesempatan itu, berpesan agar masyarakat di desa penda siron kecamatan laung tuhup tersebut, harus lebih dulu sadar wisata. Artinya bersikap ramah terhadap pengunjung, tidak membuang sampah dan kotoran di areal danau, dan yang utamakan tidak melakukan pungutan berkali kali terhadap tamu," ujar Doni.

Sementara pemerintah desa penda siron diharapkan membangun fasilitas umum terutama MCK yang memadai, serta fasilitas penunjang lainnya untuk kemajuan destinasi wisata ini.

"Jika semua ini sudah terpenuhi, saya sangat yakin Penda Siron bakal maju pesat," tutupnya.

Sementara Kepala Desa Penda Siron Muksin, mengapresiasi, berterimakasih Ketua DPRD Mura Pak Dr, Doni, SP, M.Si, bisa menjadi motor penggerak untuk promosi daerah wisata kami. Dan semua yang beliau sarankan, akan kami tindaklanjuti secara bertahap.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments