Barsel

Polres Barito Selatan Rayakan Hut Satpam Bersama Wartawan

BARITO SELATAN - Polres Barito Selatan rayakan syukuran hut satpam ke-41 tahun 2022 di aula Polres Lama Jalan Tugu Buntok.

Polres Barsel rayakan hut satpam ke 41 bersama wartawan. Dalam acara tersebut hadir perwakilan dari pimpinan perusahaan dan sebagian anggota satpam serta dari anggota sat binmas dan pju Polres Barito Selatan.

Kapolres Barito Selatan Akbp Yusfandy mengaprisiasi prestasi satuan satpam. Dalam rangkaian acara ini pihaknya sebagai anggota polri sangat dibantu dalam hal pengamanan serta informasi yang diberikan kepada polres barito selatan selaku pembina kamtibmas di wilayah masing-masing tugas pengamanan anggota satpam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Barito Selatan yang akrap di sapa bang Yus berpesan kepada anggota satpam yang bertugas dalam pengamanan selalu mengutamakan keselamatan yaitu dengan cara body sistem atau pengamanan atau tugas harus dilaksanakan minimal dua personil.

Didalam melaksanakan tugas sehari hari harus mengutamakan humanis dan persuasive jangan main hakim sendiri, jika ada kejadian amankan dan segera melapor ke polsek terdekat.

Akbp Yuspandi selaku Kapolres Barito Selatan Polda Kalimantan Tengah di acara yang sama menjelaskan bahwa kegiatan kepolisian tidak semua disosialisasikan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres Barsel saat audensi dengan awpi (asosiasi wartawan profesional indonesia) iwo (ikatan wartawan online) pwri (persatuan wartawan republik indonesia) dan ijti (ikatan jurnalis indonesia) selaku organisasi wartawan di aula Polres Barito Selatan.

Akbp Yuspandi juga menginstruksikan staf humas memanfaatkan media sosial dan media massa untuk mensosialisasikan kegiatan kepolisian. Peranan insan pers juga sangat penting bagi keberadaan kepolisian. Bila tidak ada insan pers kegiatan kepolisian tidak akan bisa diketahui oleh khalayak luas.

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments