Barsel

Polres Barsel Barsama Gelar Apel Pemilu Damai 2023

BUNTOK - Jajaran Polres Barito Selatan (Barsel) bersama KPU dan Bawaslu laksanakan Deklarasi damai menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Yang digelar bertempat stadion batuah Buntok pada Senin 4 September 2023. 

Deklarasi damai yang di laksanakan  di lapangan batuah Buntok Barito Selatan Kalimantan Tengah  sebagai salah satu upaya menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Yusfandi  selaku kapolres Barito Selatan menyampaikan bahwa  deklarasi damai tersebut juga merupakan kesiapan pihaknya menghadapi Pemilu 2024 mendatang kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Operasi Zebra Telabang 2023, rangkaian kegiatan tersebut akan terus berjalan dan sambut menyambut sampai puncak Pemilu pada 14 Febuari 2024 dan Pilkada di akhir Oktober atau November.

Pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat terutama rekan-rekan Parpol, pemuda dan tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga Barito Selatan agar aman, damai dan kondusif hingga berakhirnya Pemilu dan Pilkada.

Sementara itu, PJ Bupati Barsel, Deddy Winarwan mengatakan pemkab siap mendukung tugas-tugas aparat keamanan baik TNI, POLRI maupun KPU dan Bawaslu.

Dukungan tersebut yakni telah kita anggarkan anggaran melalui APBD Murni tahun 2024 termasuk untuk pengamanan Pemilu. Hal ini juga mendapat dukungan dari DPRD.

Ia berpesan kepada masyarakat gunakan hak pilihnya, tapi tetap jaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan barsel sebagai Kabupaten maju.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Barsel, Roslina mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati dan Kapolres terhadap dukungan penyelenggaran Pemilu.

Selaku Ketua KPU Barito Selatan selaku pelaksana Pemilu mengucapkan terima kasih karena telah mendukung baik anggaran maupun keamanan, sehingga sampai saat ini berjalan dengan lancar.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments