Kalteng

Polres Barut Gelar Pasukan Siaga Banjir & Sarana Prasarana

MUARA TEWEH - Berdasarkan prediksi BMKG beberapa hari kedepan cuaca tidak bersahabat dan terjadi hujan dan badai di wilayah Kalimantan Tengah pada umumnya, dan Barito Utara khususnya.

Oleh karena itu, Polres Barito Utara menggelar apel gelar pasukan dan siaga sarana prasarana, di halaman kantor Polres, Selasa (2/11/2021) 

Apel gelar pasukan dan siaga sarana dan prasarana dipimpin oleh Kapolres AKBP.Dodo Hendro Kusuma, turut hadir juga wakapolres dan para Kapolsek dan jajaran.

Kapolres AKBP.Dodo Hendro Kusuma mengatakan, apel siaga sarana dan prasarana bersama dengan stikeholders tidak lain untuk bekerja sama dalam menghadapi bencana di wilayah Barut.

Oleh karena itu, dalam siaga bencana sarana dan prasaran yang ada harus disiapkan, agar mempermudah dalam melakukan antisipasi bencana. 

Menurutnya, untuk menghadapi musim penghujan segala sesuatunya harus disiapkan mulai personil hingga peralatan yang dibutuhkan, agar nantinya dalam evakuasi warga sesuai dengan harapan.

Kapolres juga mengingatkan seluruh warga agar terus waspada dalam mengahapi cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan dan disertai badai.

"Dengan sarana dan prasaran yang ada juga personil maka kita siap dalam menghadapi segala kemungkinan seperti terjadi banjir,"pungkasnya.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments