Kapuas

Polres Kapuas Ungkap Kasus Pembunuhan Di Desa Tumbang Tihis

KAPUAS - Kepolisian resor Kapuas, Kalimantan Tengah mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di desa tumbang tihis kecamatan mandau talawang, Kabupaten Kapuas. Kasus pembunuhan itu terjadi pada senin 24 oktober 2022 lalu.

Dalam konferensi pers yang digelar polres Kapuas pada jumat 28 oktober 2022, Kapolres Kapuas Ajun Komisaris Besar Polisi Qori Wicaksono mengatakan, kasus pembunuhan terhadap korban Andriyanto warga Sei Hanyo Kecamatan Kapuas hulu tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 wib, tepatnya di Sei Daha, Desa Tumbang Tihis, Kecamatan Mandau Telawang. 

Korban diduga dianiya oleh rekannya sendiri berinisial ID warga Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Kapuas Hulu, hingga menyebabkan korban meninggal dunia. 

Dijelaskan Kapolres Kapuas, kasus penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia itu berawal saat korban mengajak tersangka ke pondok salah satu teman mereka.  Pada saat berangkat korban membawa senjata tajam jenis parang dan satu buah senter kepala. Tersangka saat itu disuruh korban berjalan lebih dulu.

Namun di tengah perjalanan tiba-tiba korban mencoba membacok tersangka dari belakang, namun diketahui tersangka sehingga tersangka menghindar dan langsung menendang perut korban sehingga membuat korban terjatuh. Pada saat terjatuh senjata tajam yang sebelum dipegang korban juga terlepas lalu langsung diambil oleh tersangka dan  kemudian berbalik menyerang korban. Korban yang berusaha lari terpersok ke dalam parit.

Melihat korban masuk ke dalam parit, tersangka pun terjun ke dalam parit tersebut lalu membacok korban secara membabi buta dan setelah itu tersangka meninggalkan lokasi kejadian. Karena banyak mengeluarkan darah akibat luka bacok dibeberapa bagian tubuhnya, mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Dua hari setelah kejadian pembuhuhan tersebut, tersangka diserahkan oleh pihak keluarganya ke polsek Kapuas hulu untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. Namun menurut Akbp Qori Wicksono sebelum diserahkan oleh keluarganya, tersangka sempat melarikan diri dan dilakukan pencarian oleh anggota polsek kapuas hulu.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments