Nasional

Polres Sekadau Siap Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023

SEKADAU - Polres Sekadau akan menggelar operasi keselamatan kKapuas 2023. Operasi keselamatan Kapuas dilaksanakan mulai 7-20 februari 2023 mendatang. Polres sekadau siap menggelar operasi keselamatan kapuas yang digelar mulai 7-20 februari 2023. Ada sejumlah skala prioritas atau pelanggaran yang menjadi sasaran dalam operasi tersebut.

Kapolres Sekadau, Akbp Suyono, melalui Kasat Lantas Polres Sekadau, Akp Much. Shofian, mengatakan adapun sasaran terkait operasi keselamatan kapuas 2023, di antaranya pengendara di bawah umur serta pengendara yang tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan knalpot sni, tidak menggunakan safety belt, berkendara melawan arus, dan mengonsumsi minuman keras saat berkendara.

Operasi keselamatan Kapuas 2023 digelar dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Operasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan itu, Shofian mengimbau masyarakat untuk selalu melengkapi administrasi kendaraan. Baik orang atau pengendara maupun kendaraan yang digunakannya. Adapun administrasi yang dimaksud, seperti sim, KTP, dan sebagainya. Sementara, kelengkapan administrasi kendaraan yaitu stnk ataupun kelengkapan kendaraan yang lainnya.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments