Kalteng

Posyandu Garda Terdepan tumbuh kembang Kesehatan anak

PURUK CAHU – Tuti Marheni sebagai Ketua Komisi i DPRD Murung Raya menghimbau  para ibu bayi dan balita agar selalu rutin datang ke pos pelayanan terpadu (posyandu),  agar dapat mengecek tumbuh kembang dan kesehatan buah hati mereka. Apakah normal atau perlu ada perbaikan gizi yang lebih baik, ujarnya.

Dengan rutin mengunjungi Posyandu Para orangtua bisa minta sara dan solusi dari tenaga Kesehatan yang telah berpengalaman dibidang Kesehatan, Setelah mendapat saran dan solusi dari tenaga kesehatan, orang tua diharapkan bisa menerapkan saran itu, agar anak terhindar dari stunting. Jika  nantinya anak stunting,akan langsung dapat ditindak lanjuti dengan cepat agar tidak berlarut larut dalam kondisi yang akan berdampak lagsung pada tumbuh kembangnya anak.

Selain itu dengan gizi yang buruk tentunya  akan mengganggu pertumbuhan fisik dan perkembangan otak, sehingga berpengaruh pada prestasi dan kreativitas mereka dimasa depan.

Dengan penyuluhan dan tindak lanjut cepat, para orantua bisa sedini mungkin mencegah terjadinya stunting, ibu bayi dan balita harus memberikan gizi seimbang ke anak untuk pertumbuhan mereka yang berpengruh untuk masa depannya,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments