P. Raya

Presiden Ri Joko Widodo berpesan Fokuskan Dana BPDLH Tahun ini di Prioritaskan Dalam Pengelolaan Lahan Mangrove

PALANGKA RAYA - Bertempat di Gedung AA Maramis, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, mengikuti Rapat Kerja Nasional Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup Tahun 2022,  Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022).

Rakernas yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang berlangsung selama dua hari pada 21-22 Desember 2022 ini. Dalam sambutannya, Presiden meminta agar anggaran yang ada pada BPDLH difokuskan untuk kegiatan-kegiatan nyata yang berkaitan dengan lingkungan hidup. “Jangan sampai semuanya nanti anggaran ini ke mana-mana, dan akhirnya tidak kelihatan dan tidak memberikan dampak yang nyata kepada negara kita,” ujarnya.

Tak lupa Presiden mengatakan, Dari sekian banyak aktivitas lingkungan hidup yang harus dikerjakan, salah satunya dalam pengelolaan sampah, konservasi fauna, konservasi flora, rehabilitasi hutan mangrove, rehabilitasi hujan tropis, hingga rehabilitasi lahan gambut.

Ia mengungkapkan “Saya minta agar dana BPDLH diprioritaskan pada satu kegiatan yaitu pengelolaan sampah karena hingga saat ini belum ada daerah di tanah air yang berhasil dalam hal itu,”ungkapnya.

Ia juga mendorong agar dana yang ada di BPDLH dimanfaatkan untuk pengelolaan lahan mangrove yang dinilai mampu melakukan reduksi delapan hingga 12 kali lipat dari hutan biasa.

Tegas Presiden berpesan, “ Lebih baik konsentrasi di situ karena banyak lahan mangrove kita yang memang harus kita perbaiki, fokuskan  di situ,”pungkasnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments