P. Raya

Pelantikan dan Rakernas Ikatan Alumni Universitas Palangka Raya Masa Bakti 2022-2027

Palangka Raya – bertempat di Aula Rahan Lantai II Gedung Rektorat UPR,  H. Nuryakin selaku Sekretaris Daerah, mewakili  Gubernur Kalteng menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni Universitas Palangka Raya, Kamis (22/12/2022).

Dengan mengangkat tema “Membangun Alumni Merawat Almamater”. Pada kesempatan tersebut Sekda Prov. Kalteng Nuryakin dilantik menjadi Ketua Umum ILUNI UPR Masa Bakti 2022-2027.

Nuryakin mengatakan di sambutannya, keberadaan organisasi alumni seperti ILUNI UPR memiliki peranan sangat penting dalam banyak hal. “ILUNI UPR sangat potensial untuk mendukung rencana strategis dalam rangka percepatan pembangunan daerah di berbagai bidang secara menyeluruh,” ucapnya.

Dengan adanya keberadaan organisasi ILUNI UPR ini juga memungkinkan anggotanya selalu terdepan dalam menghadapi dinamika perkembangan nasional dan daerah di berbagai bidang.

Ia selanjutnya mengatakan,  “Salurkan dan tampilkan citra sebagai alumni dari sebuah perguruan tinggi, pikiran, ide, kritikan yang bersifat membangun, dengan memberikan konstribusi positif untuk  masyarakat Kalimantan Tengah. Alumni juga merupakan salah satu elemen dari sekian banyak faktor-faktor penting yang berperan dalam meningkatkan kualitas dan kinerja suatu institusi Pendidikan yang ada,” ujarnya lanjut.

Tak lupa Sekda mengajak seluruh alumni yang hadir untuk bersama-sama bersinergi melakukan pembenahan dan inovasi, dalam rangka mewujudkan Kalteng yang semakin maju bergerak dinamis dan dilimpahi keberkahan.

Ia mengungkapkan harapannya, “Selamat dan sukses kepada segenap pengurus yang telah dikukuhkan, semoga saudara-saudara dapat memberikan energi baru yang inovatif dan mampu melahirkan ide-ide dan solusi kreatif dalam melaksanakan program-program kerjanya, dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, guna memajukan organisasi maupun menghadapi tantangan yang lebih kompleks di masa akan datang,” ujarnya.

Ditempat itu Salampak Dohong selaku Rektor UPR menyampaikan pesan Menteri bahwa Universitas harus menyiapkan calon-calon pemimpin generasi masa depan. “Untuk itu, kami tidak bisa mengerjakannya sendiri, harus ada kolaborasi yang terus terjalin terutama dari alumni Unpar sendiri,” ujarnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments