P. Raya

Prioritas Kebijakan OJK Tahun 2022

PALANGKA RAYA - Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, mengadakan kegiatan coffee morning dengan mengundang kalangan perbankan di Kota Palangka Raya dan sejumlah media massa serta stakeholder terkait, di Kantor OJK Kalteng pada kamis 27 Januari 2022.

Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan coffee morning bersama kalangan perbangkan beserta awak media. Pada kesempatan itu OJK menyampaikan bahwa pihaknya telah menetapkan prioritas kebijakan di tahun 2022 yakni peningkatan peran sektor jasa keuangan dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional dan mempersiapkan sektor keuangan dalam menghadapi normalisasi kebijakan di negara maju dan domestik.

Kemudian di lanjutlan dengan menyusun sekema pembiayaan yang berkelanjutan pada Industri Jasa Keuangan (IJK) untuk mendukung pengembangan ekonomi hijau, memperluas akses keuangan kepada masyarakat khususnya UMKM serta meningkatkan literasi keuangan sebagai kerangka penguatan perlindungan konsumen serta memperkuat kebijakan transformasi digital di sektor jasa keuangan.

Kepala OJK Provinsi Kalimantan tengah Otto Fitriandy menghimbau kepada jasa keuangan untuk menyelenggarakan edukasi secara masif dan periodik melalui seluruh jaringan kantor yang berada di Wilayah Kalimantan Tengah dengan target audiens prioritas yakni ibu rumah tangga, pelaku UMKM Kaum Difabel, Masyarakat Daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar).

OJK Kalimantan Tengah juga bersinergi dengan Pemprov Kalteng, untuk mengembangkan website Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan sedang direncanakan untuk dilakukan pengembangan tahap II dengan menambahkan fitur pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit atau Pembiayaan Melawan Rentenir (K/PMR) secara online.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments