Barsel

Program Dinkes Barsel Tahun 2022 Salah Satu Vaksinasi Anak

BARITO SELATAN - Pelaksanaan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Barito Selatan telah berlangsung sekitar satu bulan. Terhitung sejak bulan januari lalu, dan sudah pencapaian 73,99 persen, dengan target seluruh anak-anak di kabupaten Barito Selatan bisa tervaksin. 

Adapun untuk total vaksinasi umum di barito selatan sudah mencapai 83,7 persen, sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan Drg Daryomo Sukiastomo, kamis (3/2/2022). Dokter yomi mejelaskah bahwa untuk tahun 2022 ini, pihak dinas kesehatan mempunyai program prioritas, yakni penanggulangan stunting, tuber klose, imunisasi dan terkait vaksinasi covid 19 untuk saat ini pihaknya sedang melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster.

Dengan dilaksanakannya  program vaksinasi, kedepannya bisa lebih menambah kekebalan kelompok atau haert imunity, khususnya untuk masyarakat barito selatan, agar bisa menambah kekebalan tubuh suhingga terhindar dari virus covid 19. Kepala dinas kesehatan meminta kepada seluruh masyarakat di kabupaten barito selatan  agar mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi covid-19 terhadap anak usia  6-11 tahun.

Dari jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di daerah Barito Selatan beberapa waktu lalu, ditemukan pada anak usia o-11 tahun. Melalui kegiatan vaksinasi ini, diharapkan transmisi atau penularan covid-19 dapat berkurang dan angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona menurun.

 

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments