Kalteng

Kecamatan Katingan Tengah Siap Laksanakan Musrenbang 

KATINGAN – Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah, yang merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Katingan, siap melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Yobie Sandra, Camat Katingan Tengah mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan yang rencananya dilaksanakan Senin 7 Februari 2022, adalah kegiatan rutin setiap awal tahun, pasalnya kegiatan tersebut bagian dari perencanaan pembangunan yang harus dilakukan guna mendapatkan data, informasi, serta usulan dari setiap desa yang nantinya disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten. 

“Kegiatan ini sanggatlah penting dilakukan karena, lewat Musrenbang, berbagai informasi ataupun persoalan yang ada di Desa, akan disampaikan dan diusulkan kepada pemerintah kabupaten,” Ungkap Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/2/2022).

Diakui Yobie, persoalan infrastruktur jalan menjadi salah satu usulan yang akan disampaikan kepada Pemda Katingan melalui desa-desa.

“Kalau soal usulan perencanaan pembangunan, pasti setiap desa memiliki kebutuhan, jadi merekalah yang akan mengajukan usulannya. Pasti masalah infrastruktur jalan terutama yang ada di Samba, sebagai Ibu Kota Kecamatan, kami akan usulan agar bisa di perbaiki, katanya. 

Hal lain yang menjadi catatan bagi Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah, yaitu pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP).

“Tentu kami bersyukur bisa dibangun RSP di Tumbang Samba, dan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk pelayanan kesehatan, makanya kami akan mempertanyakan, kapan RSP ini bisa beroperasi, harapan kami, secepatnya RSP Tumbang Samba,  bisa beroperasi” Ujarnya.

Yobie berharap, setiap Kepala Desa yang ada di Kecamatan Katingan Tengah, dapat menghadiri Musrenbang. 

“Ini momen yang penting, karena Musrenbang ini dihadiri pejabat pemerintah daerah, sehingga saya berharap semua Kepala Desa bisa hadir dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments