P. Raya

Program Ketahanan Pangan Di Sekolah Dan Senam Kalteng Berkah

PALANGKA RAYA - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah selenggarakan Pertemuan Akbar Virtual secara zoom yang diikuti dari SMA, SMK dan SLB se-kalimantan Tengah, kurang lebih 245 siswa yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng secara Virtual zoom,Kamis 30 Mei 2024.

Dalam Pertemuan Akbar Virtual zoom yang dibahas Dinas pendidikan provinsi Kalteng antara lain ketahanan pangan di sekolah dan Lomba senam Kalteng berkah untuk sekolah SMP, SMA, SLB dan Perguruan tinggi  yang sudah Rillis launching pada saat hari jadi HUT Kalteng Ke 67 Tahun,  pada tanggal 27 Mei  2024. dihadapan Gubernur.

Pada forum itu Plt. Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Reza Prabowo menghimbau kepada kepala sekolah yang ada di Kalteng untuk menghidupkan kembali program ketahanan pangan sekolah dan Senam setiap hari Jumat pagi.

“Untuk ketahan pangan disekolah menggunakan lahan di sekolah untuk bercocok tanam berbagai macam sayur sayuran untuk penghijauan akan bermanfaat, secara tidak langsung menjadi contoh anak anak didik kita belajar berkebun bercocok tanam menggunakan lahan yang ada disekolah,"jelas Reza.

Ia mengatakan, Meningkatkan kesadaran peserta didik, dan tenaga pendidik untuk dapat berdikari dalam hal ketahanan  pangan, potensi halaman sekolah yang luas harus diberdayakan secara maksimal, sebagai sarana pembelajaran dan Rencana Rillis Program Ketahanan Pangan Sekolah.

Lebih lanjut Reza mengatakan bukan program ketahanan pangan saja yang akan dihidupkan kembali di sekolah sekolah di Kalteng. Program sekolah se-Kalteng juga ada program Jumat sehat yaitu akan diadakan lomba senam Kalteng Berkah yang sudah kita sosialisasikan ke seluruh Sekolah SMP ,SMA, SLB dan Perguruan tinggi setiap hari Jumat mengadakan senam Kalteng berkah yang dimulai jam 7 pagi.

“Tata cara senam tersebut untuk di dipelajari SMP, SMA ,SLB dan Perguruan tinggi, Instansi pemerintahan, di wajibkan setiap hari Jumat di setiap sekolah untuk senam "Kalteng Berkah." Imbuhnya.

Secara pribadi Reza mengucapkan trima kasih kepada semua jajaran kepala sekolah di wilayah kota Palangka Raya yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.


 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments