Barut

Program Ketahanan Pangan Kodim 1013/Muara Teweh Bukti Nyata Kontribusi TNI AD Atasi Kesulitan Rakyat

MUARA TEWEH - Sesuai Dengan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal. TNI. Maruli Simanjuntak berpesan agar seluruh jajaran Angkatan Darat meningkatkan eksistensinya dalam program ketahanan pangan (Hanpangan) demi menjaga stabilitas harga bahan pokok sempena tekan Inflasi serta mewujudkan kemandirian pangan. Pesan Kasad tersebut jadi pemacu Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol. Inf Agussalim Tuo S.H.,M.IP untuk terus menggiatkan program ketahanan pangan di wilayahnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (07/03/2024) dirinya mengatakan, lewat kemanunggalannya bersama masyarakat, Dandim mengerahkan jajaran bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, termasuk masyarakat untuk terus menggebrak program Hanpangan dengan menanami berbagai jenis varietas tanaman penghasil pangan seperti Jagung, Budi Daya Green House Melon Yang dimiliki Kodim 1013/Mtw Saat ini, bahkan ragam jenis sayuran berbasis tanaman hidroponik sebagai wujud nyata dan kontribusi TNI Angkatan Darat dalam mengatasi polemik yang dirasakan masyarakat di bidang ekonomi dan pangan.

Sebagaimana dipaparkan Danramil 04 Teweh Timur Pelda Supriyo, pihaknya tidak tinggal diam. Hanpangan Jagung 250 hektare lahan di Desa Mampuak II Kecamatan Teweh Timur dipersiapkan guna menanam varietas Jagung. Terbukti, seluas 2 hektare lahan yang telah ditanami.

"Hasil panen nantinya diharap mampu menambah kekuatan stok pangan di pasaran hingga berdampak pada peningkatan daya beli masyarakat hingga menumbuhkan peluang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)"Ucapnya.

“Besar harapan kita hasil panen Jagung bisa melimpah ruah, jadi para petani dan masyarakat di Desa Mampuak II bisa mendapat manfaatnya, serta meningkatnya taraf hidup masyarakat yang diberdayakan mulai dari proses , penanaman, perawatan sampai tiba masa panen nantinya,” harap Sekdes DS.Mampuak II Aslianor.

 

 

(Mardedy)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments