Barut

Pj. Bupati Barut Terima Audensi Dan Jalin Kerja Sama  Dengan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Muara Teweh - Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi Asisten I Setda, Inspektur, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas dan Kabid E-Gov Diskominfosandi Barut menerima audiensi dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR). Rombongan terdiri dekan FISIPOL, wakil dekan I dan para dosen UMPR disambut di rumah jabatan Bupati Barito Utara, pada selasa (5/03/2024)

Selain audiensi juga dilaksanakan penandatanganan dokumen perjanjian kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (FISIPOL UMPR) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Utara. Dalam hal ini, tugas BKPSDM Barito Utara adalah mensosialisasikan dan mensukseskan Program Kerja Sama serta mendorong dan memfasilitasi ASN di lingkup Kabupaten Barito Utara yang ingin  menempuh pendidikan lanjutan.

Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis yang juga merupakan mahasiswa Magister Administrasi Publik UMPR menyampaikan dukungannya terhadap perjanjian kerja sama ini. "Untuk bentuk kerjasama apapun akan selalu kita dukung bersama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Barito Utara." Ungkap Muhlis.

Dekan FISIPOL UMPR, Dr. Irwani, S.Sos., M.A.P menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah menindaklanjuti MOU yang sudah ada sejak 2021 yakni Perjanjian Kerja Sama. "Maksud Perjanjian Kerja Sama ini adalah sebagai landasan dan pedoman dalam rangka memberikan wadah dan memfasilitasi pemerintah kabupaten Barito Utara dalam upaya penyelenggaraan engembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara di lingkungan emerintah kabupaten Barito Utara."

"Harapannya pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat memberikan dukungan atau rekomendasi terhadap rencana mendirikan PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) terutama pada prodi yang sudah terakreditasi A dengan komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Barito Utara." Jelas Irwani. 

Kegiatan audiensi ini ditutup dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Kepala BKPSDM Barito Utara Hj. Sri Hartati, S.Pi,M.IP dan Dekan FISIPOL UMPR, Dr. Irwani, S.Sos., M.A.P.

 

(Mardedy)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments