Kalteng

Provinsi Kalteng Optimis akan menjadi suatu provinsi besar dan kaya

Palangka Raya – Haidar Alwi selaku Ketua Tim Ahli Universitas Gadjah Mada (UGM) mengatakan bahwa dirinya sangat optimis Prov. Kalteng akan menjadi suatu Provinsi besar dan kaya serta masyarakatnya akan sejahtera di semua leading sektor. Hal itu ia sampaikan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Pemprov. Kalteng dengan Tim Ahli Universitas Gadjah Mada (UGM) Tentang Percepatan Pembangunan Kalteng, di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Senin 21 Februari 2022.

Prov. Kalteng membentuk Tim dalam mendukung Percepatan Pembangunan di Kalteng. “Saya yakin dengan keikhlasan untuk membangun Kalteng bersama, akan berhasil dengan melihat potensi yang luar biasa di Kalteng.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan, “Terobosan-terobosan dan inovasi harus terus dilakukan, hal ini juga mengingat dimasa pandemi  COVID-19 dana transfer dari pusat ke daerah cenderung terjadi pengurangan, sehingga Pendapatan Asli Daerah menjadi satu-satunya sumber pembiayaan pembangunan yang diandalkan sebagai penopang pembiayaan pembangunan prioritas, diantaranya bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sektor strategis lainnya”.

Turut Hadir dalam FGD tersebut Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Para Kepala Dinas/Badan/ Biro dan Satuan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov. Kalteng, Akademisi/Profesional dari UGM Santrawan P. Paparan dan Para Tenaga Ahli/ Akademisi dan Profesional di wilayah Kalteng. Hadir secara virtual Tenaga Ahli dari UGM, Yogyakarta.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments