P. Raya

Proyek hampir 8 milyar untuk jalan Desa Marapit

PALANGKA RAYA - Kuala Kapuas Kalimantan Tengah, merealisasikan permohonan rekontruksi jalan untuk Desa Marapit. Tak tanggung tanggung 2 penyedia/kontraktor dipercaya untuk melaksanakan proyek tersebut. Mereka terdiri dari CV.Semut Raya untuk jalan bawah sepanjang 770 m  dengan nilai proyek Rp 2.992.188.800 dan CV. Jujur Bersaudara untuk jalan poros antar desa dengan nilai Rp 4.975.079.200.

Terkait Proyek Jalan cor beton, monitoring yang dilakukan oleh awak media ada beberapa hal yang menjadi perhatian,dalam hal ini salah satunya pemakaian besi ukuran 6 yang dipertanyakan apakah sesuai dengan spesifikasi atau tidak.

"Untuk besi memang kami pakai besi 6 dalam proyek pengerjaan jalan ini" ungkap Hiar sebagai pelaksana lapangan proyek dari CV.Semut Raya.

Tim media juga menanyakan hal yang sama kepada kabid Bina marga, Kab Kapuas Heni via chat WA, tapi sampai berita ini dinaikkan belum ada jawaban. Hiar juga mengatakan "untuk umur daya tahan jalan dirinya tidak bisa menjawab dan harus konfirmasi dengan pimpinan dan pihak PUPR.

Masyarakat berharap proyek yang di tahun 2023 diusulkan oleh Jumbrit sebagai Kepala Desa Marapit ke pihak PUPR kab.Kapuas agar memasukkan proyek jalan ke desa Marapit, menjadi jalan yang baik dan kuat, demi kelancaran aktivitas masyarakat, tidak seperti proyek yang sudah sudah. 

“Semoga proyek kali ini menghasilkan jalan yang baik dan tahan lama,tidak seperti proyek yang sudah ada..belum 3 tahun jalan yang baru selesai sudah rusak"ujar salah seorang warga.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments