P. Raya

PT. TOP group dan PT.Dasa Intiga perbaiki jalan poros Buhut Jaya - Marapit Kapuas Tengah, Kalteng.

PALANGKA RAYA  - Setelah dihentikan di awal 2024 karena  sesuatu kendala,akhirnya pada 1 September 2024 pengerjaan dan perawatan ruas jalan poros antar desa yakni Buhut Jaya - Marapit mulai dari km 19 sampai Desa Marapit Kapuas Tengah Kab.Kapuas Kalimantan Tengah kembali dikerjakan oleh PT. Dasa Intiga.

Saat ditanya awak media terkait hal yang menjadi dasar utama pengerjaan jalan,pihak kontraktor jalan PT. Dasa Intiga melalui sdr.Manto mengatakan "ini murni bantuan untuk akses jalan masyarakat Buhut,Barunang,Karukus,Manis dan Marapit,agar aktivitas dan mobilitas warga tidak terhambat karna akses jalan yang kurang baik.

Proses pengerjaan jalan yang ongkos produksinya didukung oleh PT.Telen Orbit Prima Group melalui dana CSR,diharapkan bisa selesai di akhir tahun 2024.

Hal ini terungkap ketika awak media menanyakan target waktu penyelesaian kepada pengawas lapangan sdr Ardi dari pihak PT.Dasa Intiga.

"Jika tidak  ada halangan berarti,kemungkinan pengerjaan jalan ini selesai di akhir tahun" jelasnya  Ardi.

Terkait target waktu,  Musel dari pihak PT .Telen Orbit Prima yang juga ada di lapangan mengatakan "jika cuaca mendukung mudah mudahan pekerjaan jalan ini bisa sampai Desa Marapit di akhir tahun".

Jalan penghubung Buhut Jaya - Marapit merupakan akses satu satunya yang berjarak paling dekat. Dengan kondisi jalan yang baik,tentu saja sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas.

"Kami sebagai masyarakat berharap agar semua pihak bisa menjaga agar jalan yang nantinya sudah baik jangan dirusak lagi,angkutan dengan beban sangat berat kalau bisa dialihkan lewat jalan lain. Kami sangat mengharapkan jalan Marapit - Buhut Jaya agar tetap dalam kondisi baik,"Ungkap warga.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments