P. Raya

Tiga KPU Ikut Mengawasi Berjalannya Pemeriksan Kesehatan Untuk Para Paslon

PALANGKA RAYA - Pemeriksaan kesehatan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, adalah hari kedua ,tinggal pasangan dari Rojikinoor dan Vina Panduwinata, pemeriksaan meliputi psikotes kurang lebih 3-4 jam sampai selesai.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Joko Anggoro mengatakan saat Konferensi Pers, di RSUD dr. Doris Sylvanus,Sabtu (31/8/2024).

“Berikutnya kita menunggu keputusan dari tim kesehatan yang sudah dibentuk oleh rumah sakit kurang lebih kemungkinan tanggal 4 hasilnya baru keluar setelah di plenokan oleh tim pemeriksa kesehatan. Karena ini hanya bagian dari persyaratan Paslon yang pasti kita akan tentukan penetapan Paslon tanggal 22 September 2024.

KPU kabupaten/kota akan menetapkan hasil/penetapan pasangan calon dilanjutkan tanggal 23 pengambilan pengundian nomor urut,” terang Joko

Ia menambahkan, Untuk yang pemeriksaan di RSUD dr.Doris Sylvanus Palangka Raya ada 10 Kabupaten/kota ,dan 1 Provinsi Kalteng. Jadi ada 4 Kabupaten yang pemeriksaan kesehatannya di wilayah masing masing yaitu Kotawaringin Timur dan wilayah Kotawaringin Barat.

Sementara itu ketua KPU Pulang Pisau Robby mengatakan,  Untuk pemeriksaan calon dari kabupaten Pulang Pisau  karena masing masing ada dua  pasangan calon yang mendaftar di KPU  Pulang Pisau yang kedua pasangan calon tersebut, mengambil pada hari ini , pertama pemeriksaan kesehatan Paslon Bupati Pulang Pisau di RSUD dr Doris Sylvanus, dan lanjut pada besuk paginya Psikotes.

Di tempat yang sama juga Ketua KPU Katingan Wahyuni Mengatakan, Untuk kabupaten Katingan hari ini hari kedua pemeriksaan karena Katingan  kemarin di tanggal 30 langsung datang kesini. Berharap  hari ini bisa selesai pemeriksaanya karena kita ada 3 Pasangan Calon, Katingan ada 3. Apa yang sudah disampaikan Joko Anggoro dari KPU kota Palangka Raya nanti kita akan melakukan penelitian administrasi berkas Paslon. Dimulai dari tanggal 5-6 diumumkan seandainya nanti ada kekurangan nanti kita sampaikan, kepa LO dan Paslonya masing masing.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments