Katingan

Proyek Terganggu Akibat Banjir

KATINGAN – Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Katingan menyebabkan sejumlah proyek pekerjaan fisik tidak berjalan normal.
Disebutkan Bupati Katingan, Sakariyas kondisi alam saat ini, dimanah curah hujan yang tinggi membuat sejumlah pekerjaan fisik tidak jalan sebagaimana yang tertuang dalam kalender kerja.

“Mau salahkan kontraktor, tidak mungkin, karena ini faktor alam,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, Selasa (13/9/2022).

Lanjut orang nomor satu di Kabupaten Katingan, Sakariyas, apabila hingga akhir tahun, pekerjaan tidak bisa diselesaikan, pemerintah hanya membayar sesuai volume pekerjaan.

“Tetap kita bayarkan, hanya saja, yang kita bayarkan sesuai volume pekerjaan,” ungkapnya.

Masih menurut Sakariyas, ada pekerjaan yang dananya 4 miliar tapi tidak bisa dikerjakan akibat banjir, sehingga dana tersebut tidak di gunakan.

“Itu pekerjaan Jalan di Talian Kereng, tahun ini kita anggarkan 4 miliar, akibat banjir akhirnya dananya tersandera disana, tidak bisa di pakai,” Ujarnya.

Terkait dengan jalan tersebut, Sakariyas meminta maaf kepada masyarakat yang ada karena tidak bisa lakukan pekerjaan, namun Sakariyas berharap tahun anggaran 2023 dapat di laksanakan.

“Saya mohon maaf bagi Saudara-saudara yang ada di daerah tersebut, mudah-mudahan kita bisa kerjakan tahun anggaran berikutnya,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments