P. Pisau

Pulang Pisau Fair 2024 Dibuka Resmi, Dinkes Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

PULANG PISAU - Pada hari Rabu (14/08/2024), pukul 19.00 WIB, bertempat  di halaman Stadion HM Sanusi, Pulang Pisau.  Digelar Pulang Pisau Fair 2024 dengan tema “Berjuang Bersama Mewujudkan Pulang Pisau Basewut” secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, SE, M.Pd, didampingi Forkopimda dan Kepala OPD. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Pameran ini diikuti oleh OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, swasta, kecamatan, dan UMKM. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan hasil pembangunan Kabupaten Pulang Pisau serta mempromosikan produk-produk dari usaha mikro, kecil, menengah, dan swasta.

Dinas Kesehatan Pulang Pisau turut berpartisipasi dengan menampilkan stand yang berisi program-program kesehatan. Selain itu, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, termasuk skrining penyakit tidak menular (PTM), pemeriksaan kolesterol dan gula darah, skrining katarak, konsultasi gizi, serta pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut untuk anak-anak. Dinas Kesehatan juga membuka pendaftaran penyuluhan keamanan pangan untuk masyarakat yang memiliki industri rumah tangga pangan. Jadi masyarakat diminta untuk tidak mensia siakan kesempatan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr. Pande Putu Gina, menyatakan bahwa selama Pulang Pisau Fair 2024, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan dan konsultasi kesehatan gratis setiap hari. "Kami berharap pengunjung dapat menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis tanpa bayaran apapun," ujarnya lugas.

Pelayanan kesehatan di stand Dinas Kesehatan didukung oleh tim tenaga medis yang terdiri dari dokter, dokter gigi, bidan, perawat, serta ahli gizi yang mumpuni dibidangnya masing masing tentunya.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments