Kapuas

Puluhan Pelajar SD/MI Di Kapuas Ikuti Kompetisi Olahraga Dan Lomba Seni

KAPUAS - Puluhan pelajar sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah ikut ambil bagian dalam kompetisi olahraga nasional dan festival lomba seni siswa nasional tahun 2021 di daerah setempat.

Kegiatan kompetisi olahraga nasional dan festival lomba seni nasional tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah tahun 2021 ini dibuka secara resmi oleh kepala dinas pendidikan kabupaten kapuas, haji suwarno muriyat, bertempat di aula kantor dinas pendidikan kapuas.

Kompetisi ini diikuti puluhan pelajar dari tujuh kecamatan di kabupaten kapuas. Adapun cabang olahraga dan seni yang dilombakan dalam kegiatan kompetisi ini diantaranya pencak silat, karate, menari, menyanyi, baca puisi, dan  lainnya.

Sinta,  salah satu peserta lomba seni tari dari sekolah Dasar Negeri Satu Maluen, Kecamatan Basarang,  mengatakan dalam lomba seni siswa nasional ini group tarinya menampilkan tarian sendok.

Tarian sendok sendiri ingin menyampaikan pesan jika pada jaman dulu apabila makan menggunakan tangan. Namun pada saat pandemi covid-19 sekarang kalau makan harus menggunakan sendok.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, tujuan kegiatan kompetisi olahraga nasional dan lomba seni siswa nasional ini adalah untuk menyeleksi anak-anak pelajar jenjang SD dan MI untuk diikutsertakan pada kompetisi yang sama ditingkat nasional.

Suwarno berharap melalui kegiatan tersebut potensi anak didik terus ditumbuhkembangkan sehingga walau pun di masa pandemi covid-19 mereka tetap berprestasi. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments