P. Raya

Pumpung Hai 2022 Di Tutup , Sukses Terlaksana Dengan Minim Dana

PALANGKA RAYA - Pumpung hai tahun 2022  yang digagas oleh Kerukunan Dayak Ngaju Kahayan (KDNK) Kalimantan Tengah, resmi ditutup dan sukses terlaksana, walau dengan dana yang terbatas.

Pumpung hai tahun 2022 yang dirangkai dengan kegiatan festival 1000 dohong, lomba seni beladiri dayak dan baazar UMKM kerajinan dayak serta hiburan rakyat, telah ditutup pada Minggu  31 Juli 2022 di arena pameran temanggung tilung palangka raya .

Acara dirangkai dengan hiburan rakyat disertai dengan pembagian hadiah bagi pemenang  1000 dohong dan pemenang lomba seni beladiri dayak. Tak lupa penghargaan diberikan kepada semua pihak yang mendukung kegiatan,seperti Pemerintah Kota Palangka Raya, DAD Kalteng, ormas, kerukunan , perguruan silat dayak dan komunitas dayak.

Dandan ardi sekretaris panitia yang juga sekretaris KDNK, mengatakan kegiatan dapat dilaksanakan dengan biaya sendiri serta dari beberapa sponsor dan difasilitasi oleh beberapa pihak seperti DAD Kota Palangka Raya, DAD Provinsi, danrem,  dinas perhubungan, dinas kesehatan. Tak lupa juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada event organiser pt.global kreasi bersama dari jakarta serta semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan.

Ke depan panitia berharap kegiatan akan dilaksanakan lebih baik lagi, karena pumpung hai adalah kegiatan dengan tujuan untuk mengangkat, mempertahankan nilai adat budaya serta mengembangkan budaya dayak kalimantan.

Bantuan pemerintah sangat diharapkan dalam hal ini, terutama dari segi dana dan anggaran. Dandan juga berharap pemerintah bisa menganggarkan dana rutin tahunan untuk event pumpung hai ini.

Penutupan pumpung hai 2022 diakhiri dengan hiburan rakyat yang menampilkan tarian dayak, karungut, insrumen kecapi, artis penyanyi lokal  serta band regae pasir putih yang atraktif mengajak penonton untuk bergoyang.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments