Kapuas

Rakornis Pembentukan Bumdesma Di Kapuas

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD menggelar rapat koordinasi tekhnis pembentukan badan usaha miliki desa bersama atau bumdesma pada, Jumat 3 Februari 2023.

Kegiatan rapat koordinasi teknis yang dihadiri para camat dan kepala desa itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dearah Kapuas Septedy dan dihadiri kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten  Kapuas, Budi Kurniawan. 

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy berharap dengan dilaksanakan-nya rapat koordinasi ini semua badan usaha milik desa bersama di masing-masing kecamatan nantinya dapat memilih usaha yang akan dijalankan.  

Kemudian Septedy juga berharap para kepala desa nanti bisa memilih pengurus-pengurus yang mempunyai kapasitas, kejujuran dan punya kemampuan di dalam memajukan badan usaha milik desa bersama.

Septedy juga berharap semua bumdesma nantinya bisa berkolaborasi sehingga dapat memajukan badan usaha milik desa bersama yang akan berujung pada pendapatan asli desanya masing-masing.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas Budi Kurniawan, menjelaskan bahwa badan usaha milik desa bersama adalah merupakan gabungan dari unit-unit badan usaha milik desa. 

Dengan terbentuknya badan usaha milik desa bersama kata budi kurniawan, kapasitas modal akan jauh lebih besar. Kemudian daya jangkau dan diversifikasi usahanya pun akan lebih variatif dan lebih luas lagi.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments