P. Raya

Rakorwil DMI sekaligus Pelatihan Manajemen Nasjid se Kalteng

PALANGKA RAYA – Bertempat di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya,  diadakannya Rakorwil Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dirangkai dengan Pelatihan Manajemen Masjid tersebut.

Sri Suwanto selaku Asisten Administrasi Umum mewakili Gubernur Sugianto Sabran, menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik acara tersebut. Ia mengatakan “Saya mengucapkan selamat dan sukses melaksanakan Rakorwil DMI se-Kalimantan Tengah dan Pelatihan Manajemen Masjid,” Ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 25 sampai 26 November 2022. Ia berharap rakorwil ini menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bisa dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi, sehingga ke depan organisasi ini terus menjadi organisasi yang bisa mengayomi umat Islam khususnya yang ada di kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah.

Ia mengatakan “Tujuan akhir dari acara ini adalah membentuk pribadi yang berakhlak baik, agar kedepannya bisa menjadi potensi atau aset Kalimantan Tengah seperti yang dicita-citakan Bapak Gubernur yang ingin menjadikan masyarakat Kalteng Makin BERKAH, karena tanpa adanya akhlak yang baik maka BERKAH itu sudah pasti jauh dari harapan,” uangkapnya.

Selanjutnya H. Bulkani selaku  Ketua Harian DMI Kalteng juga ikut menambahkan Rakorwil ini dilaksanakan bersamaan dengan pelatihan manajemen masjid dengan harapan masjid-masjid yang ada di Kalteng bisa dikelola dengan lebih baik kedepannya . “Untuk selanjutnya semua masjid-masjid di Kalteng ini juga akan memanfaatkan IT untuk mendata, kemudian dari data tersebut nantinya jamaah yang ada di sekitar masjid bisa mendapatkan ilmu yang nantinya akan mendatangkan manfaat secara langsung. Harpan kami dengan pelatihan ini masjid-masjid kita bisa dikelola dari sisi administrasi, kebersihan, keindahan, termasuk pemberdayaan UMKM sekitar masjid diwilayahnya masing masing, sesuai dengan wujud impian kita semua, tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments