P. Raya

Rapat Bersama Jajaran, Kapolda Kalteng Tekankan Strategi Pengendalian Karhutla

PALANGKA RAYA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.  memimpin rapat bersama Polres jajarannya bertempat di Aula Mandau Telawang, Mapolda setempat, Selasa (24/1/2023) pagi.

Dalam rapat yang digelar secara video conference (vicon) tersebut, juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. , Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK., M.H. dan para pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, vicon ini digelar guna membahas dinamika kamtibmas, terutama terkait strategi pengendalian kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Seperti kita ketahui bersama, jika Polda Kalteng telah menetapkan enam fokus utama, salah satunya penanganan Karhutla. Tentu, ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan Polda Kalteng dalam menanggulangi Karhutla yang kerap terjadi," katanya.

Adapun strategi yang disampaikan Kapolda Kalteng diantaranya, dengan melakukan penguatan sektor Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan pelayanan dan mengatasi Karhutla di wilayah.

"Selain itu, pemberdayaan Bhabinkamtibmas juga dimaksutkan untuk mendorong investasi daerah melalui peningkatan produksi pangan, dan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif serta berkelanjutan," ucap Kabidhumas.

Ia mengatakan bahwa seluruh jajaran Polda Kalteng siap membantu pemerintah daerah dalam upaya mengantisipasi Karhutla dan mendorong investasi di Prov. Kalteng.

"Kami siap bersinergi dan berkolaborasi guna mewujudkan Provinsi Kalteng yang aman dan kondusif," pungkasnya. 


(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments