P. Raya

Rapat Konsultasi TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Konsultasi Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, yang bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng pada Rabu 10 Agustus 2022.

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan PKK merupakan gerakan Nasional yang tumbuh dari untuk dan oleh masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggerak utamanya.

Wagub juga mengatakan Dengan adanya kader-kader PKK yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Kalimantan Tengah menjadi sangat potensial apabila seluruh kader dan pengurus dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah.

Sementara itu Di tempat yang sama Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran  yang juga merupakan Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng dalam sambutannya menuturkan Rapat Konsultasi yang digelar ini  merupakan agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan prioritas yang sejalan dengan rencana induk dan strategi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Rapat Konsultasi TP-PKK Provinsi Kalteng dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Barito Selatan dan Kotawaringin Barat oleh Bunda PAUD serta penandatanganan MOU antara TP-PKK Provinsi Kalteng dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments