Kapuas

Ratusan Pelajar SMP Di Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

KAPUAS - Ratusan Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN Tiga Selat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama pada, senin 13 september 2021,  kemarin.

Kegiatan vaksinasi covid-19 bagi pelajar  sekolah menengah pertama negeri atau SMPN Tiga Selat, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas ini berlangsung di sekolah setempat dengan menargetkan sebanyak 360 orang siswa penerima vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi,para siswa yang menjalani vaksinasi dipanggil satu persatu untuk menuju meja pendaftaran. Kemudian siswa dilakukan skrening oleh tenaga kesehatan. Apabila memenuhi syarat untuk divaksin, maka tahapan selanjutnya siswa menjalani penyuntikan vaksin covid-19.

Dwi Adinda Risky, salah satu siswi peserta vaksinasi mengatakan,saat disuntik vaksin  rasanya seperti digigit semut saja dan tidak sakit. Dwi pun berharap setelah disuntik vaksin dirinya selalu sehat dan terhindar dari virus covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat yang memantau langsung vaksinasi pelajar tersebut mengatakan, vaksinasi covid-19 ini merupakan vaksinasi pertama bagi pelajar SMP di Kapuas yang dipusatkan di sekolah.

Menurut Suwarno yang didampingi kepala sekolah SMPN tiga selat, harini irawati, pelaksanaan vaksinasi ini adalah suatu terobosan yang sangat baik oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan polres kapuas.

Suwarno mengatakan, dengan pelaksanaan vaksinasi ini para orang tua dapat mengantarkan anaknya untuk divaksin dan guru-guru pun juga bisa mendampingi serta memberi suport kepada anak-anak yang takut divaksin.

Kepala dinas pendidikan kapuas ini berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi  pelajar maka mereka pun semakin sehat dan terhindar dari  paparan covid-19.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments