Nasional

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Memancing Di Desa Peniti

SEKADAU - Sejumlah pemancing dari berbagai wilayah di Kalimantan Barat mengikuti lomba mancing yang digelar di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu, 12 Maret 2023. Para peserta lomba mancing tersebut tidak hanya berasal dari kabupaten sekadau saja. Ada dari pontianak, melawi, sintang, dan sambas.

Panitia kegiatan, rahmat rudin mengatakan lomba memancing ini merupakan kali kedua dilaksanakan di desa peniti. Lomba memancing yang diadakan tersebut disambut antusiasme para pemancing. Ia mengatakan, di tahun kedua ini hampir 200-an peserta yang mengikuti lomba memancing tersebut. Jumlah ini, kata dia, meningkat dari tahun kemarin.

Sementara itu, kepala Desa Peniti, Petrus Manus, mengapresiasi pelaksanaan lomba memancing tersebut. Ia mengaku, saat ini pemerintah desa masih belum bisa memberikan kontribusi penuh dalam membantu lomba tersebut.

Namun, ia melihat di Desa peniti memiliki potensi seperti lomba memancing ini. Hal tersebut tentu akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Ke depan, pihaknya akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah kabupaten sekadau. Sehingga, lomba memancing tersebut menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya di desa peniti.

Apalagi ia melihat para peserta begitu antusias mengikuti lomba memancing tersebut. Bahkan, para peserta tidak hanya dari kabupaten sekadau saja, melainkan juga dari luar daerah. Adapun hadiah yang diperebutkan dalam lomba memancing tersebut di antaranya uang tunai, piagam, plakat serta doorprize.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments