Kotim

Ratusan Tenaga Kontrak Kotim Akan di Berhentikan Tahun Ini

Keterangan foto: Bupati Kotim Halikinnor 

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan pemangkasan jumlah tenaga kontrak (tekon) yang berada di lingkup Pemerintah. Sebanyak 700 tekon terancam tidak dapat melanjutkan kontrak alias diberhentikan tahun 2022 ini.

"Memasuki pertengahan tahun ini kita diminta untuk mengurangi tekon, jadi saya menargetkan sekitar 500 -700 orang tekon dikurangi, jadi ini tidak semua tekon kita berhentikan," ucap Bupati Kotim Halikinnor. Selasa, 21 Juni 2022.

Pemangkasan tekon ini dilakukan untuk menindak-lanjuti petunjuk Pemerintah Pusat yang terkait penghapusan tekon pada tahun 2023 yang mulai dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Kotim sekarang. Kebijakan tersebut tidak hanya berlaku untuk wilayah Kabupaten Kotim saja tetapi seluruh wilayah Indonesia akan melakukan penghapusan tekon.

"Di kotim ini sekitar 3.200 orang jumlah tekon, kalau diberhentikan sekitar 700 orang masih belum mencapai seperempat dari tekon yang sekarang. Kami akan berupaya untuk mempertahankan tekon, tetapi tentu akan ada rasionalnya," ucap bupati.

(Putri Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments