P. Pisau

Realisasi Keuangan Pemkab Pulpis 2021 Lebihi Target

PULANG PISAU - Realisasi keuangan pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) sampai dengan triwulan IV per 31 Desember 2021 terealisasi sebesar Rp 911.840.322.816 atau sebesar 90.05 persen, artinya capaian tersebut telah melebihi target yang telah di tetapkan pemerintah daerah sebesar 85 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang usai memimpin rapat koodinasi pengendalian (Rakordal) pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan IV Tahun Anggaran 2021.

"Triwulan IV per 31 Desember 2021 capaian realisasi sebesar 90,05 persen. Capaian tersebut melebihi target yang telah ditetapkan Pemda, yakni sebesar 85 persen," ucap Orang nomor satu di Pemkab Pulpis.

Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu menjelaskan selain capaian realisasi keuangan, yang paling penting adalah capaian indikator kinerja daerah.

Hal tersebut merupakan alat ukur untuk mengetahui dampak dari pembangunan daerah yang dilaksanakan, dengan tujuan memberikan gambaran tentang pencapaian visi san misi kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2018-2023.

"Ini akan menjadi gambaran pembangunan Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju berkeadilan dan sejahtera," katanya.

Dalam Rakordal pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan IV Tahun Anggaran 2021, Taty meminta seluruh kepala OPD terus tingkatkan kinerja dan sinergitas lintas sector, dan jangan ada ego sektoral yang bisa menghambat rencana pembangunan.

Ia juga menyebutkan bahwa tidak ada jabatan yang abadi di tempat tertentu. Oleh karena itu ia juga meminta seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Pulpis bahu - membahu membangun kabupaten Pulpis kearah yang lebih baik lagi.

"Jadi di tahun 2022 bagi kapala OPD adalah tantangan apakah masih bisa bertahan atau tidak, dikarenakan ada evaluasi terhadap kinerja dan kemauan semangat untuk membangun Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments