Barsel

Realisasikan Listrik Bagi Desa Mahajandau dan Sungai Jaya

BUNTOK – Warga Desa Mahajandau dan Sungai Jaya mengeluhkan jaringan listrik yang belum masuk ke desa mereka. Padahal keinginan warga tersebut sudah mereka sampaikan ke pemerintah daerah sudah bertahun-tahun yang lalu, melalui Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenbang) maupun usulan langsung ke instansi terkait.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tri Wahyuni, meminta pemerintah daerah setempat untuk menindaklanjuti usulan jaringan listrik desa yang selama ini dikeluhkan warga.

“Keluhan warga dan kebutuhan mereka akan jaringan listrik ini disampaikan saat kami reses ke desa tersebut. Warga menyebut jaringan listrik di dua desa tersebut bisa mengambil aliran listrik sutet yang lokasinya dekat dengan kedua desa itu,” ucap politisi Partai PDIP ini kepada wartawan, Rabu (30/06/2021).

Ia menyebut, memang desa memiliki dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD), namun karena keterbatasan anggaran, tetap diperlukan bantuan pemerintah daerah untuk merealisasikannya

“Selain mengusulkan listrik PLN untuk desa, saat reses pihak desa juga menyampaikan usulan untuk infrastruktur, yang salah satunya adalah jalan tembus ke dalam desa,” pungkasnya.

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments