Kalteng

Rentan Terpapar Covid-19, 30 Jurnalis Ikuti Pelatihan

PALANGKA RAYA - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Perwakilan Kalimantan Tengah menggelar pelatihan meminimalisir risiko liputan bagi jurnalis yang selama pandemi ini mencari sumber berita di lapangan pada selasa lalu di ballroom Hotel Neo kota Palangka Raya.

Sebelum memulai kegiatan 30 peserta pelatihan telah dibekali dengan masker dan pelindung wajah oleh pihak penyelenggara hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, selain itu meja dan kursi peserta telah diberi jarak agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

Kegiatan yang dibuka dengan penyerahan seminar kit kepada perwakilan peserta ini juga dilengkapi oleh paparan dari 3 narasumber yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul, Kabid Humas RSUD Doris Sylvanus dr. Riza Syahputra, forum diskusi diakhir kegiatan dan sharing pengalaman yang disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah Haris Sadikin.

Pelatihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk berbagi cara agar meminimalisir risiko penularan kepada wartawan di lapangan saat menjalankan tugas dalam paparan yang disampaikan oleh narasumber juga mengingatkan bahwa penting pagi pekerja jurnalistik untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

Dalam paparannya kepala dinas kesehatan provinsi kalteng Suyuti Syamsul dan dr. Riza Syahfitri berulang kali mengingatkan untuk selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas keduanya juga menyampaikan cara mencuci tangan dengan gerakan yang diikuti oleh peserta.

Pelatihan meminimalisir risiko saat liputan yang diselenggarakan oleh persatuan wartawan indonesia ini dilatar belakangi karena wartawan adalah salah satu profesi yang sangat rentan terpapar covid-19 karena mencari berita dilapangan yang tentu saja berhadapan dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang.

(SAW - OA) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments