P. Raya

RSUD Dr. Doris Sylvanus Gelar Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Dan Langit Langit Di Ruang Melati

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui RSUD dr. Doris Sylvanus Prov. Kalteng bersama Yayasan Smile Train Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Bibir dan Langit Langit di RSUD dr. Doris Sylvanus ruang Melati, Kamis 23 Februari 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Ady Fraditha mengatakan bahwa Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran merespons penuh dan mendukung penuh kegiatan ini dengan memberikan tali asih berupa bingkisan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak di Kalteng.

“Dari 27 orang yang terdaftar, yang datang ke RSUD dr. Doris Sylvanus hanya 26 anak dan yang terjaring ada 19 anak, sisanya tidak bisa mengikuti operasi bibir sumbing karena mengalami sakit batuk dan pilek. Dari 19 anak tersebut, lama waktu operasi bervariasi tergantung berat ringannya bibir sumbing, yang semakin komplek tentunya akan semakin lama”, jelas Ady.

Lebih lanjut dijelaskan terdapat tiga dokter yang menanganinya operasi bibir sumbing dan langit-langit kali ini diantaranya dua dokter dari luar provinsi dan satu dokter dari RSUD dr. Doris Sylvanus, operasi bibir sumbing merupakan kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Menurutnya dengan adanya kegiatan pelayanan seperti ini mereka pasti akan sangat tertolong. 

Turut hadir Kepala Bidang Keperawatan Perawaty dan Kepala Ruang Melati RSUD dr. Doris Sylvanus Fajrin Nally.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments